Aneh Tapi Nyata: “Rumah Lain Kering, Tapi Hujan Mengguyur 1 Rumah Ini di Tebet Barat” Cek Videonya

By On Wednesday, September 27th, 2017 Categories : Featured

Tidak pernah disangka, Warga Tebet, Jakarta bakal menjumpai fenomena aneh tapi nyata. Secara tiba-tiba, hujan besar mengguyur. Namun tidak untuk semuanya, melainkan hanya untuk 1 rumah saja.

Fenomena langka ini kontan menjadi geger. Bahkan di dunia maya menjadi viral. Beberapa Netizen bahkan mengatakan, kalau fenomena itu pernah terjadi ribuan tahun yang lalu. Dan pernah diceritakan oleh Rosulullah.

Video hujan yang mengguyur 1 rumah warga itu diunggah oleh akun Twitter @febicil dan menjadi viral di media sosial. Video diunggah pada Sabtu (26/8/2017) pada pukul 05.33 WIB.

Loading...

Menurut Penuturan warga sekitar, pemilik rumah sedang menunaikan ibadah haji. Bahkan, banyak yang bilang peristiwa itu mengingatkan kepada cerita yang dituturkan oleh Rosulullah dalam sbeuah hadits.

Al-Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah bersabda:

Ketika seorang laki-laki berada di sebuah tanah lapang yang sunyi, dia mendengar sebuah suara di angkasa,

“Berilah air pada kebun si Fulan!” Awan itu pun bergerak lalu mencurahkan airnya di satu bidang tanah yang berbatu hitam. Ternyata saluran air dari beberapa buah jalan air yang ada telah menampung air tersebut seluruhnya. Dia pun mengikuti air itu. Ternyata dia sampai kepada seorang pria yang berdiri di kebunnya sedang mengubah aliran air dengan cangkulnya.
Laki-laki tadi berkata kepadanya, “Wahai hamba Allah, siapa namamu?”
Petani itu menjawab, “Nama saya Fulan.” Dia menyebutkan nama yang tadi didengar oleh lelaki pertama dari angkasa.
Si petani bertanya kepadanya, “Wahai hamba Allah, mengapa Anda menanyakan nama saya?”
Kata lelaki itu, “Sebetulnya, saya tadi mendengar sebuah suara di awan yang airnya baru saja turun dan mengatakan, ‘Berilah air pada kebun si Fulan!’ menyebut nama Anda. Apakah yang Anda perbuat dengan kebun ini?”
Petani itu berkata, “Baiklah, kalau Anda mengatakan demikian. Sebetulnya, saya selalu memerhatikan apa yang keluar dari kebun ini, lalu saya menyedekahkan sepertiganya, sepertiga berikutnya saya makan bersama keluarga saya, dan sepertiga lagi saya kembalikan (untuk modal cocok tanam)

( Sumber:  http://solo.tribunnews.com/2017/08/28/heboh-hujan-hanya-di-satu-rumah-di-jakarta-begini-penjelasan-bmkg )

Loading...
Aneh Tapi Nyata: “Rumah Lain Kering, Tapi Hujan Mengguyur 1 Rumah Ini di Tebet Barat” Cek Videonya | Ayashi | 4.5