6 Cara Untuk Mendapatkan Modal Usaha

6 Cara Untuk Mendapatkan Modal Usaha

Ketika anda berpikir untuk memulai suatu usaha atau disebut bisnis, maka hal yang paling pertama akan terlitas didalam pikiran anda adalah modal. Yaa,, memang modal adalah penunjang untuk memulai usaha agar sukses, tetapi modal itu yang bayak menjadi masalah, dimulai tidak ada modal, kurangnya modal dan susahnya untuk mendapatkan modal usaha.

Cara Jitu Untuk Mendapatkan Modal

Nah, kali ini kami akan memberikan 6 cara untuk mendapatkan modal usaha. Untuk medapatkan modal bisa kita lakukan dengan berbagai cara, mulai dari cara yang mudah dilakukan, yang susah, sampai cara yang konyol bahkan sangat konyol.

Yang harus anda ketahui, modal bukan hanya sekedar uang, mungkin beberapa modal sudah anda miliki seperti, ilmu tentang bisnis yang anda inginkan, pengalaman, koneksi, mental tetapi banyak orang yang tidal menyadiri bahwa dia sudah meliki modal itu, yang dia tau modal itu hanyalah uang.

Ok, kami akan mengupas lebih dalam tentang cara mendapatkan modal dengan potensi yang sudah kita punya.

Modal Cinta

Ini modal utama, modal penunjang sangat berarti dalam menjalan kan usaha, apalagi sudah berumah tangga, cinta kepada istri, anak, dan cinta kepada orang tua. Dari modal cinta ini lah akan keluar ide dan semangat yang kuat untuk maju dan membahagiakan mereka.

Tabungan atau Dana Sendiri

Memanfaatkan tabungan atau dana sendiri, bayak yang berpikir bahwa dana sediri atau tabungankan kecil, jangan takut, banyak pengusaha indonesia yang sudah berhasil dan mereka dulunya juga bermodal kecil.

Baca juga :   4 Contoh Peluang Bisnis Online Yang Banyak Dilirik Pelajar

Dengan semangat dan kemauan tinggi mereka bisa menjadi orang besar. Yang namanya modal kecil tentunya anda memulai dengan usaha kecil. Sebagai contoh,Hendy Setiono. Bos besar PT Baba Rafi Indonesia, Bob sadino. Pemilik sepermarket bergengsi di Indonesia, Purdi E.Candra. Pemilik Prima Gama dan masih banyak yang lain, mereka semua memulai usahanya dari modal kecil.

Jual Diri Anda

Yang dimaksud kata diatas bukan lah arti yang sebenarnya, maksud jual diri disini adalah menjual potensi yang anda miliki. Sadari potensi apa yang anda miliki? keahlian apa? Apa yang bisa anda jual? Apa yang bisa anda tawarkan?

Nah, ketika anda mengetahui itu semua maka anda akan mudah untuk mendapatkan modal. Sebagai contoh, anda mempunyai koneksi yang luas, pandai bergaul pandai berbicara, disisi lain ada orang yang mempunyai barang yang bagus tetapi tidak bisa menjual produknya maka anda bisa masuk untuk menjual diri anda. Dan disitu lah modal bisa anda dapatkan.

Cari Investor untuk Kerja Sama dan Bagi Hasil

Cara ini paling banyak ditempuh bagi mereka yang kurang mempunyi modal untuk membuka usaha. Nah, untuk menyakinkan investor bukan lah hal yang mudah.

Anda harus memberikan rician, rencana, ide, visi dan misi yang akan ditempuh agar orang yang akan menanamkan modalnya sangat yakin dengan visi dan misi anda. Tetapi jangan putus asa, karena setiap kemauan pasti ada jalan. Dan sistemnya pasti bagi hasil sesuai persetujuan.

Pinjaman atau Hibah

Tidak salahnya anda mencoba melakukan cara ini, tidak usah takut, ragu. Anda bisa meminjam kepada sanak saudara, teman, atau instansi seperti koperasi dan bank. Sebaiknya anda lakukan peminjaman di bank yang bunganya sedikit agar cicilan perbulanya tidak banyak dan tentunya dengan jaminan yang anda berikan kepada bank.

Baca juga :   Pemanfaatan Gas Alam Dalam Kehidupan

Modal Mental

Ini adalah modal terakhir yang akan menentukan jalan atau tidak usaha anda, karena kalau tidak ada mental usaha yang anda jalankan susah untuk berkembang atau tidak akan jalan sama sekali.

Jagan pernah ragu, bertindak secepat mungkin dan hilangkan rasa takut, ragu, dan kalimat ini sering kali saya ulang, kerana ini lah kunci kesukses sebuah usaha. Nah, itulah 6 modal yang harus anda miliki dalam menjalankan usaha dan mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *