Ketahui Tanda Kanker Ovarium Yang Bisa Membunuhmu Setiap Saat

Penting bagi setiap wanita untuk terus memperhatikan kesehatan organ reproduksi yang mereka miliki. Disamping sebagai alat ekresi dalam tubuh, organ reproduksi wanita juga berperan penting dalam kehamilan. Tentunya wanita harus rajin memeriksakan kesehatan organ reproduksi yang dimilikinya supa terhindar dari kanker ovarium.

Kebanyakan para wanita saat ini sudah mengidap kanker ovarium tanpa mereka sadari. Tentunya ketika seorang wanita terkena kanker ovarium, mereka dapat dengan mudah diketahui dengan tanda-tanda yang tampak. Berikut tanda kanker ovarium yang harus Anda ketahui!

Tanda Kanker Ovarium

Nyeri Lambung Secara Terus-menerus

Gejala awal yang bisa kita ketahui bahwa seorang wanita mengidap kanker ovarium ialah nyeri lambung secara terus-menerus. Dalam hal ini, kita bukan hanya bisa menentukan dari sakit lambungnya saja, akan tetapi diperlukan juga pemerikasaan lanjut oleh dokter supaya tidak terjadi gagal paham.

Susah Buang Air Besar

Susah buang air besar ternyata juga termasuk sebagai bagian tanda seorang wanita terkena kanker ovarium. Dalam hal ini, sangat dianjurkan untuk pergi ke dokter supaya tahu dengan jelas tentang penyebab terjadinya susah buang air besar ini. Bisa saja seorang wanita kekurangan serat. Jadi, alangkah lebih baik bila dilakukan pemeriksaan lanjut oleh dokter.

Nyeri Punggung Bagian Bawah

Tanda seorang wanita terkena kanker ovarium ialah ia sering merasakan nyeri punggung bagian bawah yang tak kunjung reda. Dalam hal ini, nyeri punggung bagian bawah akan berlangsung dalam beberapa jam sampai kemudian sembuh. Kejadian ini pun berlangsung hampir setiap hari.

Sakit Saat Bercinta

Selain hal diatas, salah satu tanda bahwa wanita terkena kanker ovarium ialah, ia sering merasakan sakit saat bercinta. Dalam hal ini, yang dimaksud sakit bukanlah pada saat cinta pertama, akan tetapi berhubungan badan ketiga dan keempat kalinya.

Baca juga :   Bahan Herbal Untuk Mengobati Infeksi Telinga

Itulah beberapa tanda atau gejala wanita yang terkena serangan kanker ovarium. Dalam hal ini, alangkah lebih baik lagi jika kita memeriksakan diri ke dokter supaya mendapatkan hasil yang jelas. Semoga bermanfaat dan tetap sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *