Cara Mengecash Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Biasanya yang paling tidak disukai dari mencharge baterai smartphone adalah faktor lamanya waktu mengisi agar cepat penuh. Tentunya hal ini aka sangat menghabiskan waktu anda. Terlebih lagi anda yang sedang buru buru akan bepergian keluar rumah. Memang ponsel anda bisa digunakan ketika sedang dalam masa pengisian. Akan tetapi jika hal ini sering sekali digunakan,maka juga akan berdampak buruk pada performa kinerja smartphone anda.

Maka dari itu mengecash sampai full smartphone anda tanpa dipakai selama waktu pengisian daya sangat disarankan, agar nantinya smartphone kesayangan anda pun bisa awet. Dan tentunya banyak cara dicari agar anda bisa mengisi daya smartphone anda dengan cara yang cepat full. Dan berikut ini merupakan beberapa cara mengecash baterai smartphone agar cepat penuh yang perlu untuk anda ketahui.

Cara Mengecash Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Menggunakan charger langsung

Daya baterai smartphone anda akan ceat terisi bila langsung dikoneksikan dengan charger anda dan langsung melalaui konektor lisrik. Selain itu voltase daya dan juga kualitasnya pun tentunya sudah sangat terjamin dan tidak menyebabkan kerusakan pada perangkat seluler anda. Karena jika anda terbiasa mengisi baterai dengan menghubungkannya ke PC atau Laptop dengan koneksi USB maka hal ini akan memerlukan waktu charge yang lama, dan baterai pun akan cepat habis.

Mematikan Smartphone anda

Cara ini sangat efektif untuk mempercepat pengisian daya baterai pada smartphone anda. Dan juga sekaligus bisa mengistirahatkan sebentar perangkat seluler anda, setelah digunakan. Maka dari itu dengan menonaktifkan smartphone anda sejenak saat pengisian merupakan cara yang efektif untuk menghemat waktu pengisian sekaligus merawat keawetan smartphone kesayangan anda.

Baca juga :   3 Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus Dan Penyebabnya

Aktifkan Mode Pesawat

Jika anda ingin smartphone anda tetap menyala saat proses pengisian, tapi menginginkan waktu yang cepat saat pengisian, maka dengan mengaktifkan mode pesawat menjadi solusi untuk anda. Hal ini karena ketika mode airplane di jalankan, maka smartphone tidak bekerja keras untuk mencari sinyal yang notabene hal ini sangat menguras daya baterai anda.

Perhatikan kualitas charger USB

Anda perlu memperhatikan bahwa charger USB yang anda pakai haruslah kabel USB ali bawaan smartphone anda. Kalau bukan asli, dikhawatirkan akan berdampak buruk pada perangkat seluler anda nantinya. Maka dari itu, usahakan menggunakan perangkat yang original langsung dari bawaan pabrik untuk smartphone anda. Kalaupun kabel USB asli anda rusak, maka bisa menggunakan kabel USB lain akan tetapi haruslah sebanding dengan kualitas kabel USB bawaan asli dari smartphone anda ini. Jika kualitasnya tidak sebanding, maka akan sangat lama waktu pengisian, karena aliran daya yang dialirkan lewat kabel USB tidak selancar dengan aliran daya menggunakan kabel USB yang asli.

Nah, itulah beberapa tips agar waktu pengisian daya smartphone anda menajdi lebih cepat. Dengan pengisian daya yang cepat, maka waktu yang anda gunakan menjadi lebih efisien. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2021-07-10 08:40:15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *